Host (2020)

Nonton ‘Host’ kayaknya ngajak gue balik jauh ke 2009, saat itu baru aja selesai ‘Paranormal Activity’ yang jadi surprise movie-nya INAFFF. Yes! rasa seneng yang sama kembali gue rasain pas nonton filmnya si @dirrobsavage ini. Rasa takut yang organik, yang muncul dari seorang pecinta horor penakut.

Sebagai fans horor jenis found footage, ‘Host’ nantinya engga akan maruk munculin dedemit atau setan, penampakan jadi nomor kedua, karena durasi film yang kurang dari sejam bakal dimanfaatkan dengan bijak untuk membuat gue yakin segala teror itu beneran dan orang-orang itu betulan ketakutan.

Jadi ketika film mampu bikin gue believe dengan segala keganjilan, seperti yang dilakukan oleh ‘Lake Mungo’ atau ‘Phoenix Forgotten’ nantinya trik-trik nakutin yang meskipun terasa familiar dan pernah dilakukan sebelumnya, akan tetap efektif demi tujuannya untuk menciptakan rasa engga nyaman bercampur cekam.

‘Host’ adalah horor sederhana yang niatnya mau nakutin, yah templatenya tetap memakai orang-orang yang ngelakuin hal-hal bodoh sampai harus berhadapan dengan mereka yang bersembunyi di balik kegelapan, tapi the way film ini nyampein horornya tidak begoin kita yang nonton, makanya niatnya itu berhasil beneran nakutin.

Kumpulan Film Horor Pendek Ngehe

Abis nonton trailer nyai tumbal arwah yang maha dahsyat menghantam segala penjuru otak (padahal baru cuplikan beberapa menit, apalagi full filmnya, tak terbayang, ngeri), kayaknya butuh yang namanya detoks, semoga film-film pendek horor ngehe ini bisa bantu ngebalikin otak ke posisi semula, mudah-mudahan, amin.

Silahkan klik gambar dibawah ini untuk menelusuri thread film-filmnya, selamat nonton, semoga terhibur. Film akan diupdate sesukanya.